Liberasi Akan Sebuah Kemajuan!
Put your lovely words here...
Put your lovely words here...

Din : "Korupsi adalah Kemungkaran !"

| | Sabtu, 12 Desember 2009
|

Dikutip dari website PP Muhammadiyah

meneriakkan pernyataan dihadapan massa Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di Silang Monas Jakarta (9/12/2009) bahwa kita harus menolak segala bentuk korupsi di Indonesia. "Korupsi adalahKemungkaran !" teriaknya lantang. "Kasus Bank Century harus di usut sampai tuntas !" lanjutnya.


Tanggal 9 Desember memang diperingati sebagai hari anti korupsi se dunia. Pada aksi ini Muhammadiyah menjadi bagian dari fasilitator aksi bersama yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan juga organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan serta pelajar.

Long Marc dilakukan bersama dengan tokoh - tokoh muda bangsa seperti Effendi Ghazali, Ali Mochtar Ngabalin, Yudi Latief, Adhi Massardi dan sebagainya dimulai dari Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat. Setelah sampai di Silang Monas, bergantian oras disampaikan oleh berbagai tokoh termasuk tokoh lintas agama dari Konghucu, Budha, PGI, KWI dan MUI serta perwakilan organisasi kemahasiswaan.

Organisasi otonom Muhammadiyah yaitu Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di tingkat pusat dan wilayah DKI Jakarta juga turut meramaikan aksi tersebut. Organisasi kemahasiswaan yang turut terlibat dalam koordinasi Muhammadiyah yakni BEM UHAMKA, BEM UMJ, STIMK Muhammadiyah,BEM UIN Syarief Hidayatullah dan BEM Universitas Pamulang.

Aksi Damai Indonesia Bersih oleh Gerakan Indonesia Bersih (GIB) menyerukan agar seluruh elemen bangsa Indonesia menyatakan tekad dalam sebuah piagam Indonesia bersih 2009 :

1. Indonesia harus bersih dari korupsi, tidak cukup hanya pidato anti korupsi
2. Lembaga-lembaga Negara harus bersih dari koruptor yang merupakan pengkhianat amanat
rakyat
3. Indonesia harus bersih dari kasus Bank Century
4. Indonesia harus bersih dari rekayasa dan konspirasi pelemahan KPK dan lembaga penegak
hokum
5. Pemberantasan korupsi harus di mulai dari istana, untuk itu presiden serta semua pejabat publik harus melakukan klarifikasi tentang harta kekayaannyasecara benar dan transparan.(arif)



0 komentar:

Posting Komentar

 

Sudah Terbukti